Cerita untuk Allah dan Cabiga ku
sekarang cintaku masih prematur. aku akan mendewasakannya

Introspeksi Diri ..

hai sobat2 yg super, ( kata bapak saya )

apa kbar?
hope u are on good condition. :)


cuma pengen cerita tentang nilai kuliah saya semester ini, meskipun mengecewakan tapi tak apalah. terkadang jatuh itu menyadarkan kita akan kesalahan yang kita lakukan dan tidak kita sadari .. :)


semester 4 baru saja berlalu.
dan tentu saja disusul dengan keluarnya nilai2 satu per satu. mulai dari jarkom anak2 sampe ngeliat sendiri di jurusan.

subhanallah, nilainya mengejutkan semua ( 'O' )

ni dia rinciannya :

1. klimatologi ( 2 sks ) B
2. Hidrolika ( 3 sks ) B
3. Kekuatan Bahan ( 3 sks ) B
4. Kalkulus ( 2 sks ) B
5. Lingkungan dan Bangunan Pertanian ( 3 sks ) B
6. Dasar-Dasar Ilmu Tanah ( 3 sks ) B
7. Ekonomi Teknik ( 2 sks ) C
8. Penerapan Komputer ( 3 sks ) D

2 nilai terakhir benar2 menyedihkan, baru kali ini saya dapet nilai D. membuat IP ( indeks prestasi ) saya MENGENASKAN. IP saya 2,63. Untungnya masih dapet 21 sks buat semester depan dan nyaris dapet 18 sks ( kalo IP dibawah 2,5 maka hanya bisa ngambil 18 sks doang ).

udah nggak ada nilai A, ditambah ada nilai C dan D, IP saya benar2 jatuh sejatuh jatuhnya ..
# hanya bisa menghela napas.


Tapi semua kejadian tentu ada hikmahnya. saya tersadar jika saya belum optimal dalam menjalankan kegiatan perkuliahan. Jadi rasa sakit ini akan memicu saya menjadi lebih baik dan lebih fokus ketika kuliah.

sekarang saya mengambil SP ( Semester Pendek ) di libur alih tahun ajaran selama kurang lebih 1,5 bulan. Mata kuliah yang saya ambil :
1. Metode Ilmiah
2. Matematika Dasar
3. Kimia Dasar

saya harus benar2 fokus dan serius kali ini. Hidup saya tergantung dengan upaya ( usaha dan do'a ) saya sendiri.

IP 4,0 ?
siapa takut !! :)


# thanks for reading guys :D
5 komentar:

semangat guys,,,
wish u all the best...
for you
for me
for all....

hidup mahasiswa...

jangan pernah menyerah,,, tetap semangat,,,

sukriya.....


emang q ultah ap?
wish u all the best ?
hhe.

but anyway, thanks .. :)


keren kak
semangat lah! salut! :D


Hehe...
Hidup emang bagai roda yaa..
Kebetulan akhi ferdy lagi dibawah..

Satu pesan saya..
Akhi harus bangkit supaya berada diatas roda lagi ;)
Semangat !

Qt harus semangat dan sabar untuk meraih bagian puncak fhey ;) Insya Allah :))


Hmm...

Keep fighting dek!!!
Your destiny is on your own hands,

Anyway, dirimu lcu jg y ternyata ;) :O


Posting Komentar

kasih makan kodok aku dong :)

pilih tema nya sob :)

Flash Labels by Harish

sobat2 ku :D

komentar n sarannya please :D

siapa aku?

Foto Saya
Ferdy Hirawan
Pagaralam, Sumsel, Indonesia
terlahir di urutan kedua dari tiga anak, aku tumbuh dan berkembang lalu berbunga dan berbuah ( halah ) dg daya imajinasi yang hebat ( utk hal2 tertentu saja :D ). Senang nonton film2 keren, kadang senang membaca, dan sekarang mulai mencoba untuk nulis di blog ini. :) Salam kenal semuanya !! ( bagi yg sudah kenal, jgn nyesel kenal sama aku .. hhe.)
Lihat profil lengkapku