Cerita untuk Allah dan Cabiga ku
sekarang cintaku masih prematur. aku akan mendewasakannya

gue mahasiswa !

Label:
mati gue !!

bangun kesiangan di hari pertama opdik. garagara buat atribut opdik sampe tengah malem, jadinya kesiangan. emang tadi malem gue udah prediksiin bakalan bangun kesiangan, soalnya capek banget baru nyampe dari kampung halaman gue. 12 Jam perjalanan pake bus !

gue langsung mandi secepatnya dan ganti pakaian opdik, kemeja putih plus celana dasar hitam. standar pakaian opdik. tali sepatu juga ga lepas dari incaran para senior untuk dibuat "beda". Ya, tali rafia beda warna wajib menjadi tali sepatu hitam itu. gue juga ga boleh lupa atribut yang udah gue buat tadi malem. juga sesembahan buat para senior, sebatang coklat dan susu kotak.

dengan ngosngosan, akhirnya gue nyampe juga di kampus. Udah pasti gue telat. gue bakal dihukum. Ya, gue harus olahraga pagi. Push up 20 kali dirasa cukup buat otototot gue mengencang, mungkin pulang dari sini badan gue udah six pack kali. hha.

oh ya, perkenalkan. nama gue Bunga ( bukan nama sebenarnya ). hha. sebut saja gue Pratama, cukup panggil gue pra ( kaya sebutan tementemen gue dari Medan ). Ya, lu tau lah kalo gue baru masuk kuliah. gue tembus seleksi nasional masuk PTN ( Perguruan Tinggi Negeri ) jurusan Hubungan Internasional di PTN ternama di Jakarta. gue emang orangnya ambisius. sebagai putra daerah, gue harus berjuang lulus seleksi sambil kerja bantuin orangtua. maklum, gue anak kurang berada. bos lanang ( panggilan ayah dalam bahasa Palembang ) kerja serabutan dipasar. bos tino kerja sebagai buruh pabrik odol. sebagai anak tunggal, gue harus bisa ngebanggain orangtua gue. gue harus bisa jadi anak rantau yang mandiri dan mampu jaga diri ( ga bakal tergoda sama tantetante, hha. )

ternyata opdik ga ngeringeri amat kaya yang gue pikirin. kalo kita nurut, mah lancarlancar aja. ga ada yang menarik dalam opdik, kecuali kenal ama tementemen baru gue. gue kenal ama Rangga, anak Papua asli. dia lucu banget. liat wajahnya aja udah buat perut naik turun. belum lagi gaya bicaranya, welehweleh. ga heran kalo para senior sering maenin dia. tapi gue seneng kenal ama Rangga. Orangnya supel, enak diajak ngobrol. Oh ya, temen gue yang lain namanya Sulaiman, biasa dipanggil Iman. Kayanya dia keturunan Arab deh. soalnya wajahnya kaya orang Arab. Dia anaknya ramah, dan cara bicara serta tata bahasanya nunjukin kalo dia anak yang pinter. Terakhir dan satusatunya, temen deket gue berjenis kelamin betina - dibaca cewek - namanya Gina. dia beda ama temen cewek lainnya yang baru gue kenal. gue liat dia itu kaya liat temen sma gue. cantik, putih. matanya gede, enak banget buat dipandang, hha. dia cewek yang seneng banget ketawa. makanya, dia beda. jarang kok cewek secantik Gina yang mudah banget bergaul - in positive way, of course -.

beberapa hari setelah opdik, kami semakin akrab. emang bener kata orangorang, kita nemu sahabat kuliah emang biasanya pas opdik. gue berpendapat kalo saat opdik itu, kita ngeliat pribadi orangorang yang sesungguhnya. karena : pertama, belum banyak yang kenal ama orang lain. kedua, kita bakal liat sekeliling, mencoba beradaptasi dan melihat orang yang kirakira nyambung ama kita.

hari pertama kuliah.
kami duduk berderet di kursi cheetos, khas kursi kuliahan. gue dan tementemen gue emang lagi semangatsemangatnya kuliah. dan gue emang punya alasan kuat mengapa gue harus semangat :) gue nantinya bakal jadi tulang punggung keluarga dan jadi kepala rumah tangga. jadi ga ada alasan buat gue untuk malesmalesan. gue ga bakal membuat keringat darah orangtua gue jadi percuma. akan gue ganti keringat mereka dengan air minum kebahagiaan yang sedang gue rintis. Semoga.

hasta la vista :)

* cerita ini gue buat sebagai langkah awal gue ngeblog lagi. gue pengen buat cerpen di blog ini. tapi kayanya cerpen perdana ini GAGAL deh. pendalaman karakternya terlalu dalam, kaya di novel. jadi males juga buat ceritanya, karena udah ketauan kalo bakalan panjang ni cerita. tapi, ini bakal jadi pelajaran gue buat postingan selanjutnya.
note : cerita diatas hanyalah fiktif belaka. Apabila ada kesamaan nama dan tempat, murni bukan disengaja. maaf lahir batin ya :)

Semangat anak muda !
2 komentar:

hoho,,,
it's good,,

tpi,, ceritanya mengingatkan masa lalau,,
hahhaaa,,


for Senii imout :

hhahaa.
mahasiswa unsri jg ?


Posting Komentar

kasih makan kodok aku dong :)

pilih tema nya sob :)

Flash Labels by Harish

sobat2 ku :D

komentar n sarannya please :D

siapa aku?

Foto Saya
Ferdy Hirawan
Pagaralam, Sumsel, Indonesia
terlahir di urutan kedua dari tiga anak, aku tumbuh dan berkembang lalu berbunga dan berbuah ( halah ) dg daya imajinasi yang hebat ( utk hal2 tertentu saja :D ). Senang nonton film2 keren, kadang senang membaca, dan sekarang mulai mencoba untuk nulis di blog ini. :) Salam kenal semuanya !! ( bagi yg sudah kenal, jgn nyesel kenal sama aku .. hhe.)
Lihat profil lengkapku