Cerita untuk Allah dan Cabiga ku
sekarang cintaku masih prematur. aku akan mendewasakannya

Apa mimpimu ?

Banyak orang-orang besar berkata bahwa mereka bisa menjadi seperti itu karena mereka punya mimpi, dan mereka mampu mewujudkannya.

Seperti menariknya kisah Andrea Hirata dalam novel tetraloginya, atau novel trilogi nya A. Fuadi, salah satunya "Negeri 5 Menara" yang memicu semangat dan kerja keras para pembacanya. saya menangkap pesan-pesan mereka, bahwa kita harus mempunyai mimpi, karena dengan mimpi itu kita mempunyai arah dan tujuan hidup kemana akan melangkah, dan apa yang akan kita lakukan.

Menurut pandangan saya sebagai orang awam, mimpi disini maknanya seperti cita-cita, yang merupakan harapan kita di masa depan. Dengannya, hidup kita akan lebih terarah dan semangat untuk menggapainya akan memicu kita untuk terus bekerja keras.

Apa mimpi kalian sobat?
dan apa saja yang kalian lakukan untuk dapat mewujudkannya?

Kalau kalian bertanya begitu pada saya,
well, saya punya segudang mimpi yang ingin diwujudkan.

Seperti yang diakukan seorang motivator di kampus saya beberapa waktu yang lalu, dia menulis sketsa mimpi-mimpinya di kertas dan ditempelnya di dinding kosannya. Dia menulis 100 mimpi yang ingin dia wujudkan. Dan apabila mimpi itu terwujud, maka dia akan mencoretnya di kertas itu. Satu persatu daftar itu dicoret .. srett .. srett .. hingga tersisa beberapa saja. Dan kau tahu mimpi seperti apa yang dia tulis?
Tentu mimpi-mimpi yang luar biasa.

Saya juga ingin melakukan itu. Meski baru 26 daftar saja yang berhasil saya buat sekarang, namun menurut saya itu adalah permulaan yang baik. Metode ini sangat bagus, karena dengan selalu melihat mimpi-mimpi kita di dinding tersebut, kita akan terpicu untuk mewujudkannya. Dan tentu saja dengan kerja keras dan semangat yang menggebu-gebu. Ini berarti dalam hidup kita, kita mempunyai "sesuatu" untuk dilakukan, dan itulah MIMPI. :)

Jadi buatlah mimpi-mimpi mu, dan bekerja keras lah untuk mewujudkannya.
Seperti lagunya Bondan Prakoso,
"Hidup Berawal dari Mimpi"

Keep fighting guys !! :D
1 komentar:

like as hope...
coz hope is a dream that doesn't sleep ,,

^_^ -Q


Posting Komentar

kasih makan kodok aku dong :)

pilih tema nya sob :)

Flash Labels by Harish

sobat2 ku :D

komentar n sarannya please :D

siapa aku?

Foto Saya
Ferdy Hirawan
Pagaralam, Sumsel, Indonesia
terlahir di urutan kedua dari tiga anak, aku tumbuh dan berkembang lalu berbunga dan berbuah ( halah ) dg daya imajinasi yang hebat ( utk hal2 tertentu saja :D ). Senang nonton film2 keren, kadang senang membaca, dan sekarang mulai mencoba untuk nulis di blog ini. :) Salam kenal semuanya !! ( bagi yg sudah kenal, jgn nyesel kenal sama aku .. hhe.)
Lihat profil lengkapku