Cerita untuk Allah dan Cabiga ku
sekarang cintaku masih prematur. aku akan mendewasakannya

i am back :)

Assalamualaikum.

Hai sahabat blogger.

beberapa hal yang banyak aku renungkan akhir-akhir ini memenuhi pikiranku. sebelum aku lebih jauh menjelaskan semua hal yang ada di pikiranku, aku harus menjelaskan padamu kalau ini bukan diari online ku. blog ini adalah salah satu teman terbaikku, ketika dia mampu mendengarkan aku tentang apapun dan teman yang lain tak bisa. ketika dia mampu menampung semua cerita bahagia dan keluh kesahku dan yang lain sibuk dengan urusannya. ketika aku sendiri dan tak ada yang menemani, dia ada untukku, asalkan ada jaringan internet tentu saja :D

first of all,
aku bingung dengan keahlian yang sedang aku pelajari sekarang. ketika aku tersadar di tahun ke-tiga ku di bidang ini, lentera jiwa ku bukan disini. ketika aku mengikuti bimbel setelah menyelesaikan SMA, tes psikologi ku menunjukkan bahwa minatku ada di bidang Ilmu Sosial Politik. Dan celakanya, saat itu aku belum memikirkan efek jangka panjang atas penolakan ku terlibat dalam bidang tersebut. Terjebak dalam program IPA yang aku ambil di bimbel tersebut, membuat aku tak mau mengambil resiko untuk melawan arus di bidang IPS. dan itu terbukti sekarang. aku memang tidak begitu ahli dalam hal menghitung dan terlibat dalam lilitan angka-angka kompleks, dan nyatanya jurusan yang aku ambil tak lepas dari bidang matematika dan fisika. sekali lagi kesetiaanku akan bidang ini diuji. ditahun ke-dua, aku sebenarnya punya kesempatan untuk mengambil tes SNMPTN lagi, dan bukan hanya aku yang berpikir bahwa bahasa inggris adalah bidang yang aku sukai. teman-temanku juga menganjurkan aku untuk mengambil bidang itu setelah melihat bahwa kemampuan bahasa inggrisku sedikit lebih baik dibandingkan yang lain. setelah lama berpikir, merenung dan bersemedi -.-" aku memutuskan untuk TIDAK berpindah bidang keahlian. banyak yang telah ku pertimbangkan saat itu dan pada akhirnya, "the status quo is enough"

Ketika sekarang aku mulai memasuki tahun ke-empat di bidang ini, badai kebimbangan itu datang lagi. setelah aku pulang dari kompetisi debat di negeri tetangga, orang-orang disana begitu angkuh dengan kemajuan negara mereka. aku tahu dari cara mereka menyebut orang-orang negara ku dengan sebutan INDON ( yang berarti pembantu ), sungguh ingin kubuat mulutnya berdarah dengan tangan yang mengepal ini. tapi terlepas dari semua itu, aku masih yakin dengan kemampuan orang-orang Indonesia. Pada saat itu aku benar-benar ingin terlibat langsung di bidang politik dan pemerintahan Indonesia, dengan mengambil studi Hubungan Internasional atau setidaknya Hukum Internasional. tapi ternyata keputusan ku itu terlambat. semua jalur tes, bahkan USM pun sudah berlalu. tentu saja aku tidak bisa mengikuti tes lagi tahun depan, berhubung studi ku sekarang sudah memasuki tahun ke-empat dan sayang jika tidak diteruskan. Aku yakin, seperti prediksi Oxford University untuk Indonesia di tahun 2050, kita akan menjadi negara maju nomor 3 setelah China dan Amerika Serikat. Aku yakin Macan Asia akan mengaum sekali lagi dengan auman yang jauh lebih kuat dan gagah dibanding sebelumnya dan akan kubuat mereka yang melecehkan kami akan malu dengan apa yang telah mereka lakukan. aku tahu kalau sekarang kalian iri dengan kekayaan alam, budaya dan tradisi kami kan? :)

second of all,
tentang sahabat karib. ya, selama 3 tahun aku kuliah disini, belum ada satu pun sahabat karib kutemui. entah kenapa. Ketika di SMA, aku dengan mudah mampu menemukan sahabat karib, di tiap tingkat malah. tetapi ya tentu saja semuanya telah berbeda sekarang. kami tak selamanya bisa bersama. perbedaan universitas dan kesibukan dengan rutinitas masing-masing telah membuat kami tidak seakrab dulu, meski sekarang ketika aku pulang ke kota ku, Pagar Alam, kami masih sering bertemu. tapi, persahabatan memang tak pernah dihalangi oleh jarak dan waktu. sekarang aku sadar arti dari sahabat itu seperti apa. aku rela berkorban sekarang untuk sahabatku Jufri, Daus, Edwin. Tenang saja, kalian masih tetap yang terbaik disini, di hati ini Mamen :)
aku bukan tipe orang yang memilih dalam bergaul. dari kutu buku hingga perokok berat pernah aku gauli (eh?). meskipun sifat seseorang dipengaruhi oleh lingkungannya, tapi selama kita mampu menjaga diri, tak masalah. yang penting adalah bagaimana kau mampu belajar sebanyak-banyaknya dari orang lain. dari cara mereka bersikap sampai tiap kata yang terlontar dari mulut mereka. Like people said, "ilmu bisa didapat dimana saja" and i do believe with that.

last of all for this posting,
ya tentang aku, yang mengibaratkan diriku sendiri seperti kepompong yang beregenerasi. untuk saat ini aku memang masih belum siap keluar dari kepompong ini, tapi aku masih bersiap dan belajar untuk keluar dengan kematangan yang mendekati sempurna. selama aku hidup, persiapan yang baik adalah awal keberhasilan dan keberuntungan. untuk sebagian orang, persiapan adalah modal awal untuk siap dan percaya diri dalam berperang. untukku, persiapan adalah kunci untuk membuka pintu. kita memang punya banyak cara untuk membuka pintu tanpa perlu menggunakan kunci, tapi bukankah menggunakan kunci merupakan cara termudah dan paling efisien? :D

so, this is me for now. aku mencoba beregenerasi dengan mempelajari semua hal yang ada disekitarku. akan kugunakan logika dan perasaan ku yang seimbang untuk awal yang insyaallah lebih baik dari hari ke hari.

Every single second is worthy, right ? :D

wassalamualaikum.
1 komentar:

salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
Bersabarlah dalam bertindak agar membuahkan hasil yang manis.,.
ditunggu kunjungan baliknya gan .,.


Posting Komentar

kasih makan kodok aku dong :)

pilih tema nya sob :)

Flash Labels by Harish

sobat2 ku :D

komentar n sarannya please :D

siapa aku?

Foto Saya
Ferdy Hirawan
Pagaralam, Sumsel, Indonesia
terlahir di urutan kedua dari tiga anak, aku tumbuh dan berkembang lalu berbunga dan berbuah ( halah ) dg daya imajinasi yang hebat ( utk hal2 tertentu saja :D ). Senang nonton film2 keren, kadang senang membaca, dan sekarang mulai mencoba untuk nulis di blog ini. :) Salam kenal semuanya !! ( bagi yg sudah kenal, jgn nyesel kenal sama aku .. hhe.)
Lihat profil lengkapku